Saya dan Organisasi

       Setiap manusia tentunya ingin bersosialisasi dengan sesamanya, untuk anak sekolah belajar berorganisasi adalah salah satu cara melatih bersosialisasi dengan baik. Bagi readers yang ikut organisasi, jangan nyesel deh. kamu bisa dapat temen, melatih public speaking, lebih banyak pengalaman, dan tentunya kamu bisa menjadi lebih dewasa karena banyak permasalahan-permasalahan yang harus kamu cari solusinya(bagi readers yang kagak ikut organisasi jangan takut ya dengan "masalah"). Sedikit mengulas tentang masalah, cara lari dari masalah adalah dengan menghadapi masalah. Hehe, malah nglantur. Pada postingan kali ini saya akan membahas organisasi saya(Handy Razie Dharmawan). Check it out.
Saya, Handy Razie Dharmawan, siswa SMA Negeri 1 Kebumen, sekarang saya bertempat tinggal di Jatimulyo RT 03/02 Alian, Kebumen(bisa cari di Google Maps, kalau ndak ketemu nanti ke rumah saya aja, nanti tak kasih tau). Saya sekarang berdiri duduk di kelas XI IPA 1. Alamat sekolah saya di Jalan Mayjend Sutoyo 7 Kebumen. Saya mengikuti 3 organisasi di sekolah ini yaitu OSIS, Pramuka, dan TONTAMA. Kita mulai dari Tontama.
TONTAMA adalah organisasi di SMA N 1 Kebumen yang mirip atau serupa dengan paskibra(pasukan pengibar bendera). Jabatan tertinggi di TONTAMA adalah Perwira Utama. TONTAMA meruapakan satu-satunya organisasi yang boleh melaksanakan Tata Upacara Bendera di SMANSA Kebumen(keren B-)). Saya di organisasi ini bukan siapa-siapa, ya hanya sebagai Perwira Utama   Dewan Penasehat saja. Hehe.Jaya Selalu TONTAMA! Itulah seruan yang selalu dikumandangkan ketika selesai kegiatan rutin. Ya, readers itulah sekilas tentang saya dan TONTAMA SMANSA Kebumen. 
Selanjutnya adalah Pramuka. Pramuka SMA Negeri 1 Kebumen bernama Scout ADISA(Adi Dharma Sakti). Berikut adalah jabatan-jabatan yang ada di pramuka Scout ADISA :
  1. Dewan Inti : Pradana, Pemangku Adat, Kerani(Sekretaris), dan Juru Uang(Bendahara). Masing-masing beranggotakan 1  putra dan 1 putri. 
  2. Sekbid Kajian Kepramukaan(Kapram). Beranggotakan 5 putra dan 5 putri yang bertugas menyiapkan materi. (The Brain)
  3. Sekbid Kegiatan Kepramukaan(Giatpram). Beranggotakan 5 putra dan 5 putri bertugas dalam TUB dan baris berbaris(The Muscle)
  4. Sekbid Pengabdian Masyarakat(Abmas). Beranggotakan 5 putra dan 5 putribertugas dalam chek route,koordinator baksos, kebersihan kebun ADISA(kandang macan) (The Travelers)
  5. Sekbid Evakuasi dan Pembangunan Evaluasi dan Pengembangan(Evbang). Beranggotakan 5 putra dan 5 putri bertugas dalam urusan hubungan adik dan kakak
Saya menjabat sebagai Anggota Bidang Sekbid Kajian Kepramukaan. ya, itulah sekilas tentang saya dan ADISA.
Selanjutnya adalah OSIS. OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah, pasti readers udah pada tahu organisasi yang satu ini. Organisasi utama di sekolah dan selalu dibayang-banyangi diawasi oleh MPK(Majelis Permusyawaratan Kelas). Berikut susunan OSIS SMA Negeri 1 Kebumen masa bakti 2013/2014 :
  1. Ketua : Umum, 1, dan 2
  2. Sekretaris : Umum, 1, dan 2
  3. Bendahara : Umum, 1, dan 2
  4. Sekbid : 1- 10.
 Mungkin perbedaan OSIS SMA Negeri 1 Kebumen dengan OSIS SMA/SMK lain adalah untuk setiap sekbid hanya beranggotakan satu orang yang membawahi organisasi di bawahnya. Contoh Sekbid 1 : Katamso Noto Santoso(beranggotakan 1 orang) membawahi organisasi Rohis dan Rokris. Ya, itulah sekilas tentang saya dan organisasi saya. Saya di OSIS bukan siapa-siapa, hanya seorang Ketua Umum.(Hehe. readers : Sombong banget.)  Saya tidak ingin menyombongkan diri, tapi semoga postingan saya  bisa memotivasi readers untuk tidak takut dalam mengikuti organisasi karena pasti pengalaman organisasi di masa depan akan banyak membantu kita. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Praktikum Kimia Reaksi Elektrolisis

Tuladha geguritan kalian gancaranipun "Jagoku"

Contoh Cerpen "Tanpa Orang Tua" oleh Hasbi Dewantara